Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Kabupaten Garut!! Warga Dengar Suara Gemuruh

Gempa 5,6 Guncang Kab.Garut 

Suaritoto -  Gempa berkekuatan Magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Garut. Gempa tidak berpotensi tsunami.


Berdasarkan catatan sementara BMKG, gempat terjadi pada Kamis (19/10/2023)  sekitar pukul 21.08 WIB. Gempa tersebut berada di kedalaman 18 kilometer dengan titik 8.09 Lintang Selatan dan 107.34 Bujur Timur. Lokasi gempa berada 114 kilometer Barat Daya Kabupaten Garut, Jawa Barat.


Belum diketahui dampak yang disebabkan dari gempa tersebut. Namun gempa tidak berpotensi menyebabkan tsunami.


Riza (39), warga Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi mengaku, merasakan gempa saat sedang bermain game di rumahnya. Menurutnya getaran gempa terasa sebanyak dua kali dan ada suara gemuruh.




Baca Juga : Clara Shinta Terharu Dapat Nama Islami dari Ustaz Adi Hidayat

.


"Lagi main game. Ada suara gemuruh dulu lalu terasa getaran, kaget ngebangunin istri dan anak pergi ke luar. Iya dua kali (getaran gempanya)," kata Riza kepada detikJabar.


Tak hanya di Kabupaten Sukabumi, getaran gempa juga dirasakan di Kota Sukabumi. Manaf (25) warga Cikole, Kota Sukabumi mengatakan, getaran gempa terasa cukup kuat.


"Sangat terasa ada dua kali. Saya lagi makan sate di pinggir jalan. Getaran pertama nggak sadar karena nyangkanya mobil lewat aja ya. Yang kedua baru getarannya cukup kuat," kata Manaf.


Hingga pukul 21:22 WIB, belum ada laporan dampak gempa di Sukabumi. BMKG menyebut, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama