Anggota Basarnas Tewas Terjatuh Dari Tower Telkomsel Didorong Warga Melakukan Percobaan Bunuh Diri

Anggota Basarnas Hendak Menyelamatkan Warga Yang Melkaukan Percobaan Bunuh Diri Kini Tewas Usai Didorong 

 Server Thailand - TNI Kusworo mengatakan ada anggotanya yang terjatuh dari sebuah tower di Jayapura kala ingin menolong seseorang yang hendak bunuh diri. Kusworo mengatakan anggota itu tewas lantaran didorong oleh korban dari ketinggian 15 meter.



Hal tersebut disampaikan Kusworo saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR RI, Kamis (14/3/2024). Kusworo mulanya bercerita anggota Basarnas memiliki risiko tinggi saat melakukan penyelamatan.



"Jadi kemarin sore, Bu, tim kita yang ada di Jayapura itu melaksanakan operasi penyelamatan orang yang mau bunuh diri di tower-nya Telkomsel ya, dengan ketinggian antara 40-30 meter," kata Kusworo dalam rapat.



Ia menyebutkan ada satu tim yang naik tower itu untuk membujuk korban. Ketika sudah turun di ketinggian 15 meter, tiba-tiba seseorang yang ditolong justru mendorong anggota Basarnas.




Baca Juga : TKP Satu Keluarga Bunuh Diri di Apartemen Penjaringan Masih Ditutupi Kantong Plastik Hitam Garis Polisi



Akan tetapi, korban masih memberontak sehingga membuat mendiang panik dan meminta rekannya yang di atas tower untuk belaying (pengamanan agar ketika seseorang jatuh masih aman) tali. 


Saat itu posisi mendiang dan korban masih diam karena tali yang bertumpuk, tetapi korban yang ditolong ternyata malah mendorong mendiang, membuatnya panik dan terlepas dari pegangan.



"Satu tim naik, dirayu, dibujuk, dan sebagainya. Sampai turun sekitar 15 meter, tapi di luar dugaan si korban ini dorong daripada tim kami sehingga jatuh bersama dan pada akhirnya dinyatakan meninggal 1 orang itu juga tim kami," katanya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama