100 Jet Tempur Israel Serang 150 Target Bawah Tanah Hamas di Gaza

 

Inilah rupa langit di atas Gaza sekarang selepas Israel memutuskan semua rangkaian internet dan bekalan elektrik.

Suaritoto - Israel masih terus melancarkan serangan ke Gaza, Palestina. Bahkan negeri itu semakin menggila dan berjanji meningkatkan pemboman terhadap daerah kantong tersebut.

Ancaman ke Gaza muncul di tengah janji Tel Aviv yang ingin melancarkan serangan darat besar-besaran ke Gaza guna "menghancurkan" kelompok Hamas. 


pemerintah PM Benjamin Netanyahu telah menegaskan akan menyerang sasaran yang dapat dianggap sebagai ancaman bagi pasukan daratnya.








Korban Tewas 6.144

Perang Israel-Hamas kini memasuki hari ke-16. Ini merupakan perang paling mematikan di antara lima perang di Gaza bagi kedua belah pihak.

Kementerian Kesehatan Palestina pada Minggu mengatakan jumlah korban tewas di Gaza telah mencapai sedikitnya 4.651 orang sementara 14.254 orang lainnya terluka. Kementerian juga mengatakan 93 warga Palestina pun tewas dalam kekerasan dan serangan Israel di wilayah Palestina lain, Tepi Barat.

Israel sendiri mencatat dari 1.400 orang di Israel telah terbunuh, sebagian besar dalam serangan awal Hamas. Selain itu, 203 orang diyakini ditangkap oleh Hamas selama serangan tersebut dan dibawa ke Gaza.




Warga Gaza Dilabel Israel Teroris

Warga Gaza sendiri dilaporkan telah menerima peringatan baru dari militer Israel. Di mana mereka diminta berpindah ke Gaza Selatan dari Utara.


Bahkan Israel mengancam melabeli warga dengan "organisasi teroris" jika tetap tinggal di sana. Dalam sejumlah wawancara media asin, sebagian warga mengatakan tak akan meninggalkan kota itu karena tanah tumpah darahnya.

"Saya lebih baik mati seribu kali daripada meninggalkan Gaza," kata seorang guru Abdallah al-Naami, dikutip Al-Jazeera.

Ia mengatakan meski berharap selamat dari perang, ia dan orang lain lebih memilih mati di daerah kantong yang terkepung itu daripada mengalami Nakba lagi. Ini berujuk peristiwa 1948, ketika lebih dari 750.000 warga Palestina pergí dari rumah mereka setelah deklarasi negara Israel.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama