Tragis Mantan Mahasiswi UB Akhiri Hidup dengan Lompat dari Lt 12 Gedung Filkom

 

Mahasiswi UB Akhiri Hidup Lompat Dari Lantai 12 Kampus Gedung Filkom

Suaritoto -  Seorang mantan mahasiswi diduga bunuh diri dengan melompat dari lantai 12 Gedung Filkom Universitas Brawijaya (UB) Malang. Aksi ini terjadi saat ujian berlangsung. Saat ini, Ujian Akhir Semester (UAS) tengah berlangsung di UB.


Korban tersebut tewas usai terjun dari lantai 12 ke lantai 4. Kejadian ini berlangsung Kamis (14/12/2023) sekitar pukul 10.30 WIB saat para mahasiswa tengah mengerjakan ujian. Tetiba, mahasiswi tersebut melakukan aksi nekatnya melompat dari lantai 12 gedung. Sontak, kejadian ini membuat gempar seluruh kampus.


"Dia itu pas lagi UAS bunuh dirinya, pokoknya pas jam-jam anak-anak masih UAS. Harusnya dia juga lagi UAS sih," kata mahasiswi Fakultas Teknologi Pertanian UB, Rara


Rara menyebut, mahasiswi itu jatuh dari lantai 12 ke lantai 4. "Iya langsung meninggal di tempat. Niatnya sih mau terjun di (lantai) 12 sampai 1, tapi di lantai 4 ada terasnya jadi nyangkut," kata Rara.



Baca Juga : Kantor Baru Baim Wong Ambruk Kaca Pecah dan Plafon Berjatuhan, Saat Lakukan Room Tour



Tak hanya itu, Rara mengatakan, polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kejadian. Sementara itu, jasad korban juga sudah dievakuasi.


Kepala Divisi Informasi dan Kehumasan UB Zulfaidah Penata Gama membenarkan adanya perempuan yang meninggal di Gedung Filkom UB. Namun, pihak kampus sampai saat ini belum mengetahui identitas korban.


"Kami dari tim Humas UB tidak memiliki banyak informasi terkait kejadian hari ini. Kami juga tidak bisa menyampaikan terkait identitas, kita masih menunggu hasil dari kepolisian," ujarnya kepada wartawan.


Zulfaida juga mengaku belum mendapatkan informasi apakah korban merupakan mahasiswi dari UB atau bukan. Dirinya hanya sempat melihat sosok korban melalui foto yang beredar di media sosial (medsos).


"Kami juga hanya melihat dari foto yang sudah tersebar, tidak melihat kondisi bagaimana di sana. Kita lihat sudah ada di bawah, kita belum bisa memastikan lantai berapa. Kalau dari foto kita lihat perempuan, kalau usianya kita tidak tahu," sambungnya.


"Kita belum bisa mengkonfirmasi apakah yang jatuh itu mahasiswa atau bukan. Jadi hanya melihat ada orang yang sudah ada di bawah itu saja. Sampai saat ini kami masih menunggu informasi dari pihak kepolisian," terangnya.


Sementara polisi menyelidiki laporan mahasiswi tewas diduga bunuh diri dengan melompat dari lantai 12 Gedung Filkom Universitas Brawijaya (UB) Malang. Proses olah TKP sampai saat ini masih berlangsung.


"Untuk saat ini Unit Reskrim Polsek Lowokwaru dan Unit Inafis Sat Reskrim Polresta Malang Kota sedang melakukan olah TKP.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama