Piala Asia 2023: Kondisi Terkini Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam

Uai Kalah Dari Irak Pada Pertandingan Pertama, Kini Timnas Indonesia Bakal Mengahdapi Vietnam Pada Laga Kedua Group Di Piala Asia 2023 

 Suaritoto -  Manajer timnas Indonesia, Kombes Pol Sumardji, mengatakan bahwa para pemain dalam kondisi fit menjelang laga kedua Piala Asia 2023 melawan Vietnam. 


Usai kalah dari Irak pada pertandingan pertama, timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023. 


Laga timnas Indonesia vs Vietnam tersebut bakal digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (19/1/2024) malam WIB.


Setelah menelan kekalahn dari Irak, Sumardji menyampaikan bahwa fokus utama staf pelatih dan ofisial timnas Indonesia adalah memulihkan mental para pemain. 


"Setelah kemarin kalah lawan Irak, yang harus kami bangun adalah bagaimana semangat para pemain tidak turun, mentalnya tidak down," kata Sumardji dalam program Sprty Kompas.com, Rabu (17/1/2024). 


"Saya juga ikut bagaimana membangun mental para pemain supaya ketika nanti di pertandingan kedua lawan Vietnam bisa menunjukkan peak performance paling bagus." 


"Yang akan kita hadapi Vietnam. Kita tahu lawan Vietnam dari dulu selalu ada tekanan-tekanan tersendiri. Dengan demikian, motivasi dan memberi semangat kepada para pemain dan tim pelatih juga harus lebih," tutur Sumardji.



Baca Juga : Amanda Manopo Akui Kena Epilepsi, Ini Makanan yang Harus Dihindari



Di kubu lawan, Vietnam juga mengalami kekalahan pada pertandingan pertama Grup D Piala Asia 2023. 



Menghadapi sang raja Asia, Jepang, Vietnam takluk dengan skor 2-3. 


Pertandingan kedua di Grup D kali ini menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk meraih poin perdana. 


Terkait kondisi pemain jelang lawan Vietnam, Sumardji mengatakan bahwa Asnawi Mangkualam dkk dalam kondisi bugar dan siap tempur. 



"Semua Alhamdulillah fit semuanya, tidak ada masalah," ucap Sumardji.



Sumardji juga menyampaikan bahwa pertandingan kontra Vietnam akan menjadi laga penuh tekanan bagi Indonesia. 


Oleh karena itu, ia mengingatkan agar para pemain menjaga fokus dan konsentrasi di lapangan. 


"Tekanan luar biasa. Ini rivalitas yang harus saling mengalahkan. Saya kira semua sudah disiapkan secara baik," kata Sumardji menegaskan. 


Indonesia saat ini menempati posisi juru kunci di klasemen Grup D Piala Asia 2023, tepat di bawah Vietnam. 


Adapun posisi puncak klasemen Grup D dikuasai oleh Jepang yang unggul selisih gol atas Irak.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama