Kecelakaan Maut Pikap Vs Truk di Probolinggo Tewaskan 3 Orang

 

Kecelakaan Maut Dijalur Pantura Probolinggo Tewaskan 3 Orang

Sever Thailand -  Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya di jalan raya masuk Desa Brumbungan Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Kecelakaan melibatkan truk dan pikap. Tiga orang tewas akibat adu moncong dua kendaraan tersebut.



Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah truk bernopol S 8099 NJ yang mengangkut daging ayam potong. Truk itu bertabrakan dengan pikap muat bawang merah bernopol N 9521 NJ.


Salah seorang warga di lokasi, M Harisul Islam mengungkapkan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Awalnya pikap muat bawang merah mengalami pecah ban hingga melaju tak terkendali.


"Yang pikap ini bannya pecah, kalau yang truk pelan-pelan dari arah timur. Sedangkan pikap ini dari arah barat. Penumpang pikap informasinya 2 meninggal dunia terjepit dan sopirnya patah tulang, kalau yang sopir truk meninggal dunia," beber Haris Kamis (15/2/2024).







“Diduga kecelakaan ini disebabkan oleh kealpaan dan kelalaian pengemudi kendaraan pikap yang dikendarai Gusti Ramadhan Oktaviano, yang tidak mampu menguasai kendaraannya dengan baik. Adapun kerugian materi akibat kecelakaan ini mencapai Rp 5 juta,” jelas Aditya.



Sementara itu, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan olah TKP. Sedangkan untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Pos Lantas di Desa Sumberlele.



"Untuk korban sementara tiga orang meninggal dunia, dua penumpang pikap, laki-laki dan perempuan. Satu korban meninggal lagi yaitu sopir truk dan kini sudah berada di kamar mayat RSUD Waluyo Jati. Sedangkan sopir pikap mengalami patah tulang," tutur Aditya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama