Viral!! Penumpang Diculik Driver Taksi Online

 

Driver Taksi Online Culik Penumpang 

Suaritoto - Usai viral pengakuan korban penculikan yang diduga dilakukan oleh pengemudi taksi online, Grab mengaku tak memberi toleransi pada tindakan kekerasan.



Sebelumnya, media sosial diramaikan oleh dugaan upaya penculikan disertai perampasan barang milik penumpang. Kabar ini salah satunya diunggah ulang oleh akun @thingstoseenow di platform X.



"Buat siapapun, perempuan/laki -laki kalo mau naik ojek online pastiin drivernya pencet pickup nya dulu ya," tulisnya pada Kamis (28/3).



Mulanya, korban dijemput oleh pengemudi taksi online (taksol) di salah satu mal di Jakarta untuk pulang ke rumah pada pukul 20.27 WIB.



Korban kemudian kebingungan karena pengemudi menggunakan jalan tol dengan dalih mengikuti peta digital atau map. Tak lama, pengemudi mengaku sesak napas dan meminta korban menyetir untuknya.



Korban menolak dan meminta pengemudi untuk menepi saja. Di saat bersamaan, korban menyadari bahwa pengemudi tidak menekan 'pick up' pada aplikasinya, sehingga status di aplikasi korban dianggap belum dijemput pengemudi.




Baca Juga : Kecelakaan Beruntun Di gerbang Tol Halim Utama Sopir Truk 18Thn Ditangkap




Lalu, korban menyebut pengemudi tiba-tiba menodongkan ponselnya dan meminta transfer sejumlah uang dan konflik di antara keduanya terjadi. Korban lantas melompat kabur keluar ketika mobil melaju tidak terlalu cepat.


Sayangnya, sempat berhasil mengejar dan menangkap korban sebelumm akhirnya bisa benar-benar kabur berkat bantuan warga sekitar. Pengemudi disebut melarikan diri dengan membawa ponsel milik korban.




pihak Grab menyebut pihaknya menyesalkan kejadian yang terjadi pada Senin (25/3) tersebut. Grab juga telah menonaktifkan akun miliki mitra pengemudi tersebut.




Pada Selasa (26/3), pelaku disebut hadir di Grab Driver Center dan mengembalikan ponsel penumpang tersebut.



Grab kemudian menawarkan layanan konseling, penjagaan keamanan tambahan, bantuan hukum, serta penggantian biaya medis.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama